BEM FE 2019-2010

Marza Saputra, mahasiswa Prodi Ekonomi Akuntasi terpilih menjadi ketua BEM FE Unaya, dan Shahrul Gunawan  mahasiswa Prodi Ekonomi Manajemen terpilih sebagai wakil ketua BEM FE Unaya periode 2019-2010.  Ketua DPM FE untuk periode 2019-2010 adalah Sukma Setia Yodi yang merupakan mahasiswa Prodi Ekonomi Akuntansi. Semoga dengan terpilihkan pengurus baru ini BEM FE Unaya semakin solid dan semakin baik kedepannya.

Praktek Kewirausahaan Dan Ekonomi Kreatif

Mahasiswa Fakultas Ekonomi melaksanakan” praktek kewirausahaan dan ekonomi kreatif “ di Blang Padang pada Hari Minggu Tanggal 24 November 2019. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Mata Kuliah” kewirausahaan” yang diampu oleh Ibu Yunida Pangastuti MS. Kegiatan ini juga di arahkan oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi UNAYA Cut Delsie Hasrina, SE, M.Si, AK

 

Mahasiswa FE menjual makanan kecil dan minuman  yang cocok untuk sarapan  bagi orang-orang yang mengunjungi Blang Padang pada Minggu pagi. Pengunjung banyak membeli makanan dan minuman yang dijual, dan para pengunjung juga mengungkapkan “salut “kepada mahasiswa FE unaya yang mau berjualan di Blang Padang.

Hal Ini memberikan dampak positif bagi mahasiswa karena mereka dapat mempraktekkan ilmu kewirausahaan yang di dapat di kampus, dan dapat menambah percaya diri mahasiwa dalam kewirausahaan.

 

 

 

Moto Dalam Kewirausahaan “ Percaya Diri, Kreatif, Jangan Mudah Putus Asa, Dan Bermimpilah ^_^”

MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ABULYATAMA JUARA 2 LOMBA KREATIVITAS MAHASISWA BIDANG KEWIRAUSAHAAN DAN TEKNOLOGI

Irna Wardani, mahasiswi Program Studi Managemen Universitas Abulyatama meraih juara 2 dalam acara lomba kreativitas mahasiswa bidang kewirausahaan dan teknologi yang diadakan oleh Politeknik Kutaraja pada tanggal 25 s/d 26 September 2019. Irna Wardani adalah mahasiswi angkatan 2016 dan saat ini sedang studi pada semester 7. Keinginan Irna mengikuti lomba ini dikarenakan dia ingin menyumbang sesuatu yang berguna dan membanggakan bagi almamaternya tempat dia menimba ilmu selama ini yaitu Universitas Abulyatama yaitu dimasa akhir masa studinya.

Dalam lomba ini Irna menampilkan sebuah produk yang dia buat dari hasil kreativitasnya yang diberi nama Herbalna Healty yang merupakan suplemen herbal yang dapat digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan energi tubuh agar kelihatan menjadi cantik alamiah dan Nampak awet muda, dan juga dapat meningkatkan imun tubuh. Produk ini secara umum dapat memelihara kesehatan tubuh, membantu metabolisme tubuh dan menyembuhkan luka dalam. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami yaitu madu, air, gula merah, kunyit, sari pare dan kandungan herbal lainnya.